Kejaksaan Kantongi Tersangka KONI

759

”Kami pastikan kasus dana hibah KONI jalan terus. Saat ini, sudah naik ke penyidikan. Seluruh saksi sudah dimintai keterangan. Termasuk, penyitaan barang bukti. Sekarang tinggal menunggu hasil audit BPKP,” jelas Mahatma yang baru bertugas sebagai per 7 Januari 2016 di Kota Pekalongan.

Bahkan pihaknya juga sudah mengantongi nama tersangka, namun belum bisa disampaikan ke media. Karena banyak keterangan yang harus dilengkapi. “Saya tegaskan kasus penyelewengan dana hibah KONI Kota Pekalongan, terus berlanjut sampai tuntas. Dari alat bukti yang ada dan keterangan beberapa saksi yang kami mintai keterangan, nama tersangka sudah kami kantongi. Setelah hasil audit BPKP turun, kita akan segera di ekspos di Kejati,” tegas Mahatma Sentanu, yang sebelumnya menjabat sebagai.

Perlu diketahui bahwa Kejari Kota Pekalongan sedang menyelidiki dugaan penyelewengan dana hibah KONI Kota Pekalongan sebesar Rp 1,8 miliar. Realisasi dana yang bersumber dari APBD Kota Pekalongan tahun 2014 tersebut, diduga diselewengkan atau disalahgunakan. Sejumlah saksi, baik masing-masing ketua cabang olahraga maupun pengurus KONI, telah dimintai keterangan. Termasuk Ketua KONI Kota Pekalongan, Ricsa Mangkulla, yang sebelumnya sempat mangkir saat dipanggil Kejari Kota Pekalongan. (thd/ida)