Keputusan Ditangan DPP Gerindra

378

DEMAK- Semua anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra memiliki hak yang sama untuk diusulkan mengisi posisi Wakil Ketua DPRD yang kosong. Karena itu, pengusulan itu dilakukan sesuai mekanisme partai yang ada.

Seperti diketahui, ada tujuh anggota DPRD dari Fraksi Gerindra yang diusulkan. Yaitu, Muntohar, Ali Subhan, Marwan, Mu’thi Kholil, Ahmad Mansur, Danang Saputra dan Abdul Malik.

Ketua DPC Partai Gerindra Demak, Maskuri mengatakan, soal siapa yang akan mengisi kursi yang ditinggalkannya tersebut yang berhak memutuskan adalah pihak DPP Partai Gerindra. “Semua diusulkan dan punya hak yang sama. Namun, siapa yang terpilih nanti, tergantung keputusan DPP Partai Gerindra,”katanya.

Pengisian kursi Wakil Ketua DPRD Demak dari Gerindra itu segera dilakukan setelah Maskuri melepaskan jabatannya sebagai wakil ketua DPRD Demak tersebut lantaran turut mencalonkan diri sebagai wakil bupati Demak dalam pilkada 9 Desember 2015 lalu. Sedangkan, soal siapa yang akan menggantikan posisinya sebagai anggota dewan pergantian antar waktu (PAW) akan dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada dipartai dan menunggu surat keputusan (SK) DPP Gerindra. “Untuk PAW ini kita targetkan pertengahan bulan ini sudah terisi,”kata Maskuri. (hib/zal)