Terpikat Keroncong

398
(ISTIMEWA)
(ISTIMEWA)
(ISTIMEWA)
(ISTIMEWA)

MUSIK keroncong dipilih Dian Mahendra sebagai salah satu hobi yang ditekuni saat ini. Hasilnya, mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) ini telah mengoleksi sejumlah piala dari berbagai festival keroncong baik tingkat, lokal, nasional hingga internasional.

Gadis kelahiran Pati, 22 Mei 1996 ini mengaku, memiliki darah seni dalam bidang olah vokal dari orang tuanya. Bakat menyanyinya sudah terlihat sejak kecil. Sang ayah lah yang jeli melihat dan mengarahkan Dian untuk mengembangkan bakatnya tersebut.

”Dulu saat aku usia 3 tahun suka merebut mikrofon bapak kalo sedang benyanyi. Nah, mulai dari situ, bapak mulai mengarahkan aku ke dunia tarik suara lewat ajang lomba menyanyi anak-anak,” kenangnya.

Sejumlah prestasi yang diraih mahasiswi asal Pati ini di antaranya, juara III lomba grup orkestra musik keroncong di Kota Lama (2013), menjadi salah satu nominasi penyanyi keroncong favorit di festival keroncong tingkat Jawa Tengah (2012), serta mewakili Indonesia di ajang festival keroncong internasional di Taman Budaya Surakarta yang di ikuti beberapa negara pada 2013.

Tak hanya aktif dalam bidang tarik suara, Dian juga menekuni seni tari Jawa dan puisi. Selain itu, ia aktif dalam kegiatan siaran radio dan televisi lokal. Beragam aktivitas yang dijalaninya ini, diyakini Dian sebagai jalan untuk pengembangan diri. Menggali bakat serta hal baru baginya adalah sebuah proses untuk mencapai sukses, tanpa perlu takut mengalami kegagalan. ”Kuncinya terus belajar agar menjadi lebih baik,” katanya. (dna/aro/ce1)