Gian Farhandika Rekrutan Terakhir BJL

573

SEMARANG – Bursa transfer pemain ajang Pro Futsal League (PFL) 2016 telah berakhir pada 31 Januari kemarin. Tim BJL 2000 Cosmo Semarang telah resmi merekrut 18 pemain yang akan dibawa untuk bertarung di kompetisi futsa level tertinggi di Indonesia.

Yang menarik, nama punggawa muda yang bersinar di Liga Futsal Mahasiswa Jakarta (Lifuma) 2015 bersama Politeknik Negeri Jakarta, Gian Farhandika menjadi rekrutan terakhir BJL 2000 sebelum benar-benar turun di PFL Sabtu (6/2) besok.

Bos BJL 2000 Suyatno dihubungi kemarin mengatakan, bergabungnya top skor Lifuma 2015 Divisi Satu itu diharapkan bisa menggantikan peran pivot mereka Farhan Obama yang memilih berganti kostum IPC Pelindo Jakarta. “Selain itu kami juga merekrut kiper Asep Firmansyah kemudian mencoret Aditya Keke karena dianggap kalah bersaing. Jadi saat ini kami sudah siap turun di musim perdana PFL dengan skuat 18 pemain terbaik,” tegas Suyatno.

Hanya saja, Suyatno mengakui saat ini pelatih Wahyudin Kocoy masih terus membenahi problem utama mereka yaitu membangun team work di sisa waktu yang cukup singkat menjelang bergulirnya PFL 2016. “Problem utamanya pemain masih belum klop. Termasuk pelatih juga masih harus mematangkan komposisi pemain termasuk untuk yang starting five. Tapi dilihat dari progresnya kami cukup optimistis,” sambung Suyatno.

Selain itu, di sisa waktu ini BJL 2000 juga terus menggelar laga uji coba. Salah satunya ketika mereka harus menelan kekalahan 5-3 atas Black Steel Manokwari dalam laga yang digelar di Vidi Arena Futsal Pancoran, Jakarta Selasa (2/2) kemarin.

Sementara di laga pertama seri pembuka PFL 2016 Wilayah Barat, Sabtu (6/2) besok, BJL 2000 Cosmo akan langsung menghadapi salah satu tim kuat Bie The Great (BTG) Jakarta di C-Tra Arena Bandung.

Kemudian pada laga kedua Minggu (7/2) BJL 2000 akan menghadapi perlawanan tuan rumah tim Futsal Kota Bandung. Kemudian seri kedua dan ketiga akan dilanjutkan di Kota Mataram NTB yakni pada 20-21 Februari dan 5-6 Maret. Baru dilanjutkan di Kota Semarang sebagai seri ke-empat pada 19-20 Maret 2016. (bas/smu)