Organisasi Wadah Berbagi Ilmu

563
Wika Bintang (DOKUMENTASI PRIBADI)
Wika Bintang (DOKUMENTASI PRIBADI)
Wika Bintang (DOKUMENTASI PRIBADI)
Wika Bintang (DOKUMENTASI PRIBADI)

MENGIKUTI beberapa organisasi bisa membuat Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jawa Tengah Wika Bintang tampil awet muda. Maklum, wanita berjilbab ini tidak ogah-ogahan mengasah pikirannya. Mencari ide-ide segar dengan mengikuti tren demi kemajuan organisasi yang diikutinya.

Menurutnya, dalam organisasi merupakan wadah untuk berbagi ilmu. Saling sharing hingga mengetahui sesuatu yang nyaris tidak pernah dipikirkan. ”Apalagi ketika reuni dengan teman-teman kuliah dan sekolah dulu. Kan banyak yang sudah berubah. Ada rasa ingin tahu bagaimana teman-teman saya dulu ini bisa sesukses sekarang,” ujar wanita yang ikut Organisasi Korpri Pemprov Jateng, Kagama Jateng, Kelompok Paduan Suara Alumni UGM, Alumni SMA, dan Alumni SMP.

Bertemu dengan banyak orang, diakui Wika bisa menjadi mood booster. Karena itu, jangan heran jika Wika selalu tampil sarat senyum. Agaknya, dari mengumbar senyum inilah, dia makin tampak jauh lebih muda dari umurnya.

Wika memang golongan orang yang ogah memelihara stres. Setiap dihinggapi stres, dia coba mengusirnya dengan melakukan hobi, atau refreshing sejenak. ”Biasanya ngusirnya dengan nyanyi bareng teman-teman,” cetus.

Kalau sedang tidak memungkinkan untuk refreshing, Wika hanya bisa mengusir stres dengan melakoni hobi. ”Hobi saya makan. Apa saja, terutama yang ada sambelnya,” pungkasnya. (amh/zal/ce1)