Truk Dirampas, Lapor Polisi

390

SALATIGA–Seorang pemilik truk melaporkan perbuatan perusahaan finance PT TM ke Polres Salatiga, kemarin sore. Aksi itu dilakukan lantaran ia merasa truk miliknya dirampas debt kolektor di tengah jalan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pembelian truk yang pembayarannya melalui cicilan ini terlambat angsuran selama dua bulan.

Dewi Susanti, 45, warga Kalirejo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang mendatangi Mapolres Salatiga untuk melaporkan kasus yang menimpanya. Dengan didampingi sopir truk Eko Budiarto, melaporkan kasus perampasan yang dialaminya.

Puluhan debt kolektor ini mengaku berasal dari MTFinance menyita truk nopol H 1785 GV. Awalnya truk dikemudikan Eko Budiarto, 23, warga Kalirejo, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang melaju dari Ungaran menuju Klaten. Sampainya di JLS Salatiga, truk langsung dicegat puluhan lelaki yang mengaku petugas dari Mandiri Tunas Finance.

Dari sini, dipaksa melaju ke Ambarawa, sesampainya di daerah JLA Pojoksari, puluhan lelaki itu langsung menghentikan truk dan mengambil alih kemudi untuk dibawa ke Semarang. Eko dan seorang rekannya dinaikkan mobil Grand Livina menuju Semarang.

“Saat akan merampas truk di JLS Salatiga, lelaki itu mengatakan jika saya harus menuruti perintahnya dan dilarang menelpon majikannya. Saat itu juga, HP milik saya dirampas. Lalu, saya dipaksa menuju Ambarawa dan lewat di jalur alternatif Banyubiru. Sampai di bangjo Pojoksari (daerah JLA), truk itu dirampas dan dilarikan ke gudang di Semarang,” terang Eko.

Pemilik truk, Dewi Susanti mengakui jika ada keterlambatan angsuran selama dua bulan. Yang membuat heran, sebelumnya tidak pernah ada surat pemberitahuan maupun peringatan atau teguran dari PT MTFinance kepada dirinya.

“Mendapat laporan dari Eko, jika truk yang dikemudikan dirampas puluhan orang, saya saat itu kaget. Apalagi setelah disebutkan jika truknya dibawa lari ke Semarang untuk dimasukkan gudang, saya jadi heran. Yang jelas, saya tetap tidak terima dengan cara-cara yang kasar dan arogan itu,” tandas Dewi. (sas/ida)