Dede Sudiro Plt. Ketua Umum ISSI Jateng

689

SEMARANG – PB ISSI menunjuk Dede Indra Permana Sudiro sebagai Plt. Ketua Umum Pengprov ISSI Jateng. Penunjukkan itu tertuang pada SK PB ISSI Nomor PB-ISSI/SK-0024/II/2016 tentang penujukkan pejabat pelaksana tugas ketum. SK penunjukkan tersebut, didasari surat pengunduran diri Ketu Umum ISSI Jateng sebelumnya Makruf Irianto. Selain Dede, PB ISSI juga menunjuk Ronny Guritno sebagai Plt Sekretaris Umum dan Tulus Budiono sebagai Plt Bendahara Umum.

”Surat dari PB ISSI kami terima hari ini (kemarin). Tugas utama dari ketiga Plt ini melaksanakan roda organisasi sehari-hari dan mempersiapkan pelaksanaan musyawarah provini luar biasa ISSI Jateng,” jelas Plt Sekretaris Umum ISSI Jateng Ronny Guritno.

Dalam tiga bulan ke depan, Dede, Ronny, dan Tulus harus melaksanakan musprovlub ISSI Jateng untuk memilih ketua umum yang baru. Ini sesuai dengan masa tugas dari pelaksana tugas itu. Ronny akan segera melakukan koordinasi dengan Dede Indra Permana guna persiapan musprovlub nanti. Selain itu, dia juga akan berkomunikasi dengan pengkot/pengkab ISSI di Jateng. ”Dengan adanya surat dari PB ISSI ini kami berharap semua persoalan di tubuh ISSI Jateng bisa terselesaikan secara baik. Ini terkait dengan persiapan untuk PON XIX 2016 Jabar nanti. Semua harus kompak demi prestasi balap sepeda Jateng di PON nanti,” tandas Ronny.

Ketua Umum PB ISSI Raja Okto Saptahari mengatakan, penunjukkan Dede Indra Permana karena dinilai sosok yang mempunyai komitmen. Anggota DPRD Jateng itu diyakini bisa membawa ISSI Jateng lebih baik. ”Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa tokoh olahraga di Jateng siapa yang pantas sebagai Plt Ketua Umum ISSI Jateng. Dede dinilai sebagai sosok yang tepat,” ujar pria yang juga pengusaha itu.

Terkait musprovlub yang diselenggarakan di Sragen, Raja mengaku tak mengetahui. ”Kami hanya mendengar saja ada musprovlub di Sragen. Tapi tak ada komunikasi terkait hal itu ke kami,” tandasnya. (bas/smu)