Mayat Bayi di Tanjung Emas

484

SEMARANG – Warga di sekitar mercusuar Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi, Jumat (5/2). Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diperkirakan baru berusia beberapa hari. Saat ditemukan oleh warga sekitar, bayi tersebut sudah dalam keadaan tewas. Di tubuh korban terdapat goresan akibat benturan benda tumpul.

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Sulkhan, membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut. Dijelaskannya, bayi ditemukan oleh warga sekitar sekitar pukul 08.00, di dekat mercusuar Pelabuhan Tanjung Emas. ”Kami menerima informasi dari warga. Anggota langsung ke lokasi kejadian untuk memastikan. Dari identifikasi terhadap jasad bayi, ditemukan ada goresan, diduga akibat benturan benda tumpul,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (5/2).

Setelah melakukan identifikasi, jasad bayi tersebut kemudian dievakuasi ke RSUP dr Kariadi Semarang. Belum diketahui secara pasti apakah bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya atau tidak. Pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penelusuran.

”Dugaannya masih berusia beberapa hari. Tapi keterangan lebih lanjut setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit. Kami juga masih lakukan penyelidikan terkait temuan tersebut,” tandasnya. (har/jpg/zal/ce1)