Catur dan Atletik Gelar Seleksi

502

SEMARANG – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng akan menggelar seleksi untuk dua cabor Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 yaitu catur dan atletik.

Untuk catur, seleksi rencananya akan digelar di ruang serba guna DPRD Kota Semarang pada Minggu (7/2) dan juga cabor atletik yang akan menggelar seleksi pada Sabtu (13/2) hari ini di lapangan kompleks GOR Trilomba Juang, Semarang.

Untuk cabor catur, seleksi yangakan digelar mulai pukul 09.00 WIB besok SIWO PWI Jateng akan mencari pecatur-pecatur terbaik yang akan turun di empat nomor yaitu perseorangan cepat, perseorangan kilat, beregu cepat serta nomor beregu kilat.

Sedangkan atletik, nomor lomba yang diseleksi yaitu lari 3.000 meter untuk usia 25-45 tahun dan lari 5.000 meter untuk usia 46 tahun ke atas. Koordinator seleksi, Nurul Muttaqin mengatakan hanya satu atlet terbaik di tiap nomor yang akan diberangkatkan ke Porwanas. “Seleksi akan dimulai pukul 07.00. Peserta diharapkan membawa sepatu dan pakaian olahraga sendiri. Kami bekerja sama dengan pelatih atletik agar benar-benar mendapat atlet potensial dan terbaik,” katanya.

Setelah dinyatakan lolos seleksi, peserta harus memenuhi ketentuan umum yang juga berlaku di semua cabang. Salah satu persyaratan penting yang harus dipenuhi adalah peserta harus tergabung dalam organisasi PWI, memiliki atau telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan berstatus anggota biasa atau memiliki Kartu Biru keluaran PWI Pusat yang masih berlaku. (bas/smu)