Curi Onderdil Dimassa

487

SEMARANG – Seorang pencuri babak belur dihajar massa hingga tak berdaya. Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut tepergok warga setempat saat menggondol peralatan bengkel di Jalan Suyudono, Kelurahan Bulustalan Semarang Selatan, Kamis, (4/2) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang, Kamis, (4/2) kemarin, peristiwa pencurian terjadi sekitar pukul 12.00. Pelaku melakukan aksinya di bengkel las bernama ”Prima Aliminium” Jalan Suyodono 93. Nahasnya, aksi pelaku dipergoki warga setempat dan langsung diteriaki maling. Kondisi jalan yang ramai membuat pelaku tidak berkutik. Dengan mudah pelaku dapat ditangkap warga saat mencoba kabur membawa peralatan bengkel. Bahkan, warga yang geram dengan kelakuan pelaku langsung menghajarnya hingga babak belur.

”Dia (pelaku) sempat memasuki gang di sebelah bengkel. Lalu, berlari menuju warteg yang terletak di depannya,” ungkap saksi mata berinisial AR, 26, yang bekerja di sebuah percetakan digital tak jauh dari lokasi. Selang satu jam, polisi kemudian datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku dari amukan massa. (mha/zal/ce1)