Pakai Strategi Internet Marketing, Kuasai 30 Kota

Hero Wijayadi, Warga Semarang yang Sukses Kelola Toko Bunga Online

699

”Saya merasa aktivitas bisnis dengan cara online seperti ini sangat cocok, karena bisa bekerja sambil jaga anak,” kata ibu tiga anak alumnus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga ini.

Hero mengaku, hal penting dalam berbisnis online selain strategi internet marketing, adalah menjaga kualitas pelayanan, menumbuhkan kepercayaan, mudah, aman dan cepat. Komplain dari pelanggan pun pernah dialami. Namun baginya, pelayanan adalah utama dan harus segera diselesaikan.

”Pernah dapat komplain dari konsumen. Ada partner florist lokal yang telat mengirimkan atau kualitasnya produksi kurang bagus. Kami menekan tingkat komplain, meski kesalahan partner, kami tetap bertanggung jawab mengganti atas nama Meme Florist,” ujarnya.

Dalam perkembangannya, website mobile version dibuat dengan pertimbangan kebutuhan publik yang lebih praktis. ”Maka sejak 2015, kami membuat web mobile version agar lebih simpel dan praktis. Karena melihat potensi sangat tinggi, kami membuat aplikasi Android. Orang bisa menginstal di Android dengan cara men-download di Google Play,” katanya. (*/aro/ce1)