Mayat Bayi di Sungai Pringapus

565

BERGAS-Warga Lingkungan Jurang, Kelurahan/Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Selasa (9/2) kemarin, pukul 17.30 geger adanya penemuan mayat bayi laki-laki yang sudah mulai membusuk. Bayi malang tersebut ditemukan berada di Sungai Lingkungan Jurang.

Warga selanjutnya mengangkat orok tersebut dari sungai untuk dibawa ke Puskesmas Pringapus. Petugas Puskesmas selanjutnya melaporkan kasus penemuan mayat tersebut ke Polsek Bergas. Polisi kemudian melakukan pemeriksaan jasad orok tersebut dan melakukan pemeriksaan di lokasi penemuan.

Mayat bayi yang diperkirakan berusia 6 bulan itu kali pertama ditemukan oleh Agus Riyanto, 45, warga Lingkungan Jurang, Kelurahan/Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang. Saat itu Agus Riyanto akan membuang air besar di sungai melihat ada bangkai terapung di sungai. “Saya kira malah bangkai kambing. Setelah saya dekati ternyata mayat bayi,” kata Agus Riyanto pada petugas yang memintai keterangannya.

Agus Riyanto selanjutnya melaporkan penemuan tersebut kepada Ketua RT 01 Lingkungan Jurang, Slamet. Kabar adanya mayat bayi itu berkembang, hingga warga berdatangan ke lokasi kejadian. Selanjutnya warga mengangkat mayat bayi yang bagian tubuhnya sudah mulai membusuk ke Puskesmas Pringapus.

“Iya mas, itu penemuan mayat bayi. Kami masih melakukan penyelidikan terkait siapa yang membuangnya,” kata Kapolsek Bergas, AKP Heri Sumiarso. (tyo/ida)