Mobil Boks Dibobol, Rp 25 Juta Raib

510

PEKALONGAN-Ditinggal istirahat oleh karyawannya, sebuah mobil boks yang diparkir di depan konter HP Zidan Cell Kertijayan Gang 2 (depan Batik Novi) Buaran, Kabupaten Pekalongan, dibobol maling. Akibatnya, ratusan aksesoris handphone dengan nilai Rp 25 juta raib.

Kapolsek Buaran, AKP Harsono menjelaskan bahwa sebenarnya kejadian tersebut terjadi pada Kamis (4/2) lalu. Namun korban dan saksi baru melapor kemarin malam. “Sebenarnya kejadiannya sudah agak lama, namun korban baru melapor kemarin malam. Namun kasus ini, tetap akan segera kami tangani,” kata Harsono, Selasa (9/2) kemarin.

Dijelaskan, kronologi kasus tersebut, bermula saat korban perusahaan Zidan Cell yang beralamat di Jalan Semarang Boja Km 6 Kendal mengirim barang ke tempat kejadian perkara (TKP) atau Zidan Cell Kertijayan. Yang mengirim barang, Iqbal Khomarudin, 23, warga Jalan Kedungpane Semarang dan Ricky, 24, warga Desa Meteseh Boja Kendal. Keduanya merupakan karyawan Zidan Zell Kendal.

Pada Rabu malam (3/2), kedua karyawan tersebut memarkir mobil Mitsubhisi L 300 nomor polisi H 1912 HM warna hitam warna boks silver di depan konter handphone Zidan Cell Kertijayan. Saat itu, yang bertindak sebagai sopir adalah Iqbal.

Karena sudah malam, keduanya berinisiatif istirahat. Mobil ditinggal dalam keadaan terkunci dan digembok. Kemudian, keduanya masuk ke dalam konter bersama.

Esok harinya, Kamis (4/2), saat berniat membongkar barang di mobil boks, sudah didapati gembok sebelah kiri telah rusak. Saat dicek isi di dalamnya, ternyata 6 dus barang yang terdiri atas 5 dus power bank merek Advan dan 1 dus speaker merk Advan telah raib.

“Kami tidak tahu, kenapa laporan mereka agak lama dari kejadian. Menurut laporan, atas kejadian tersebut, perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta. Kini kami masih menyelidiki kasus tersebut,” tandas Harsono. (han/ida)