Nelayan Menghilang, Setelah Menarik Jaring

608
TUAN RUMAH: Pegulat dari berbagai daerah di Indonesia ketika menjalani pemeriksaan kesehatan jelang Indonesia Open di Semarang beberapa waktu lalu. Saat ini Jateng ditunjuk untuk menggelar babak kualifikasi PON cabor gulat.
TUAN RUMAH: Pegulat dari berbagai daerah di Indonesia ketika menjalani pemeriksaan kesehatan jelang Indonesia Open di Semarang beberapa waktu lalu. Saat ini Jateng ditunjuk untuk menggelar babak kualifikasi PON cabor gulat.

DEMAK – Seorang nelayan Demak kembali menghilang di lepas pantai utara Jawa saat melaut. Korban diketahui bernama Kamit, 18, warga Desa Purworejo, Kecamatan Bonang, Demak. Sebelumnya korban melaut atau mencari ikan bersama teman-temannya sesama nelayan di laut Jawa atau berjarak 14 mil lepas pantai Moro Demak.

Namun pada saat mencari ikan, korban terjatuh ke laut dan tidak bisa ditemukan, meski sudah dilakukan pencarian oleh rekan-rekannya. Hingga kini petugas Polairut Polres Demak dengan dibantu warga dan tim Basarnas masih melakukan pencarian terhadap jasad korban.

Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo melalui Kasubag Humas AKP Zamroni menjelaskan, kejadian bermula saat korban dan teman-temannya sesama nelayan tengah mencari ikan sejak beberapa hari yang lalu. Saat itu korban terdaftar sebagai anak buah kapal (ABK) dari kapal nelayan KM Putra Kusuma. Hingga pada Sabtu (6/2) malam kemarin sekitar pukul 23.00, korban tengah menarik jaring yang sudah disebar ke laut.“Dia saat itu bertugas untuk menarik jaring yang disebar ke laut,” ujar sang juru mudi Muzaedun, 49, warga Desa Margolinduk, RT 5 RW 3 Kecamatan Bonang, Demak kepada petugas.

Namun saat jaring sudah hampir sampai di atas, korban diduga kelelahan dan kehilangan tenaga, sehingga tanpa sengaja malah tertarik ke bawah oleh jaring yang sudah berhasil diangkatnya. Betotan jaring ke bawah ini ternyata tidak bisa dihindari korban, sehingga tubuhnya tertarik ke bawah dan jatuh ke lautan.

Kejadian tersebut mengejutkan rekan-rekan korban yang segera memberikan pertolongan dengan ikut terjun ke laut mencari korban. Namun usaha mereka tidak membuahkan hasil, tubuh korban seperti hilang ditelan laut. Karena tidak bisa menemukan tubuh korban, mereka kemudian kembali ke darat dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas Polres Demak. (adi/zal)