Wajib Fight di Seri Kedua

397

SEMARANG – BJL 2000 Cosmo berusaha menjaga kans untuk melaju ke babak lanjutan Pro Futsal League (PFL) 2016. Tampil di Gor C-Tra Arena Bandung, akhir pekan lalu, mereka takluk di laga pertama. Namun, tim besutan Wahyudin Cocoy menebusnya dengan menang di laga kedua.

Di laga pertama, mereka dipaksa menyerah tipis 3-4 dari BTG Platinum. Di laga kedua, mereka berhasil bangkit dan menundukkan tuan rumah FKB Bandung 4-2. Atas hasil itu, BJL 2000 Cosmo bertengger di papan tengah PFL Wilayah Barat dengan tiga poin.

Manajer Tim BJL 2000 Cosmo, Suyatno menuturkan, timnya banyak kehilangan konsentrasi di pertandingan pertama. Banyak gol lawan yang tercipta dari kesalahan sendiri. Tak pelak, timnya kesulitan untuk membalikkan keadaaan. “Kami banyak belajar dari pertandingan pertama. Kedisiplinan dalam pertandingan kami tekankan di laga kedua. Hasilnya, kami berhasil meraih kemenangan dan bersaing di klasemen sementara,” katanya.

Dari Bandung, PFL seri kedua akan digelar di GOR 17 Desember, 20-21 Februari mendatang. Demi menjaga peluang tampil di dinal four, BJL 2000 Cosmo menargetkan dua kali kemenangan. Pembenahan pembenahan terus dilakukan agar kesalahan di laga sebelumnya tak terulang lagi.

Di seri kedua, BJL 2000 Cosmo akan menghadapi Biangbola Kutai Timur. Tim ini juga baru mengumpulkan tiga poin, setelah pada seri Bandung lalu hanya meraih satu kali kemenangan. Biangbola juga sedang mengincar kemenangan demi menjaga posisi di klasemen sementara.

Sementara musuh kedua adalah Jaya Kencana Tangerang. Tim ini sedang terpuruk di papan bawah klasemen sementara setelah menelan dua kali kekalahan di seri pertama. Meski di atas kertas lebih diunggulkan, BJL 2000 Cosmo tak ingin meremehkan mereka. Suyatno menuturkan, timnya akan tetap tampil all out untuk memenangi pertandingan. “Semua tim punya karakternya sendiri. Kami harus tetap fokus dan waspada. Kami akan berusaha meraih kemenangan di dua laga selanjutnya,” tandas Suyatno. (bas/smu)