Pembuang Janin Belum Ditemukan

414

PEKALONGAN-Polisi masih kesulitan menemukan pelaku pembuang janin di pinggiran tambak di Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Pasalnya, beberapa petunjuk yang didapat, belum mengarah pada pelaku.

Kapolsek Pekalongan Utara, Kompol I Ketut Lanus, mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan di lapangan.

“Kami sempat menemukan beberapa petunjuk, namun setelah dikroscek belum mengarah kepada kasus ini,” jelasnya.

Salah satu petunjuk adalah menemukan foto kopi KTP di sekitar TKP. Namun pihaknya tidak bisa memastikan apakah milik pelaku atau tidak. Bisa juga KTP orang yang jatuh di lokasi. Sampai saat ini, identitas pelaku pembuang bayi masih belum jelas, apakah warga Pekalongan atau luar pekalongan.

Sejak kejadian berlangsung, tim Polsek sudah menyisir wilayahnya. Termasuk menanyakan kepada warga sekitar dan Puskesmas di Pekalongan Utara dan sekitarnya. Apakah ada warganya yang sedang hamil atau yang dicurigai hamil.

“Dari keterangan yang kami dapat di lapangan, belum ada yang dicurigai dari sekitar TKP,” lanjut Lanus.

Ditambahkan pula, sampai saat ini, pihaknya juga belum tahu hasil otopsi dari pihak Rumah Sakit Bendan. Apakah janin tersebut, sudah meninggal saat di kandungan atau meninggalnya setelah dilahirkan. Karena otopsi sampai berita ini ditulis masih berlangsung.

Sebelumnya, pada Selasa dini hari (9/2), pemancing di sekitar tambak Jalan Kunti Utara Panjang Baru Kota Pekalongan, digegerkan dengan penemuan mayat orok dengan panjang 20 sentimeter dan berat 215 gram. Orok tersebut diperkirakan berumur 5 bulan dalam kandungan. Polisi juga menemukan, kaos putih penuh darah yang diduga milik ibu orok tersebut. (han/ida)