2.300 Atlet Yunior Bertanding

1094
Alex Harjanto (Ismu P/Jawa Pos Radar Semarang)
Alex Harjanto (Ismu P/Jawa Pos Radar Semarang)
Alex Harjanto (Ismu P/Jawa Pos Radar Semarang)
Alex Harjanto (Ismu P/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Hari ini, sebanyak 2.300 atlet taekwondo pra-kadet, kadet serta yunior dari seluruh Indonesia akan bertanding di kejuaraan Mok’s Open 2016 National Taekwondo Championship. Kejuaraan akan berlangsung pagi ini hingga Minggu (14/2) mendatang di GOR Jatidiri, Semarang.

Menurut Master Alex Harjanto, selaku penasihat event, kejuaraan akan mempertandingkan kategori poomsae (kerapian jurus) dan kyorugi (tarung). Selain untuk pemula, kejuaraan terbuka ini juga diperuntukkan bagi taekwondoin yunior mahir atau prestasi. “Tujuan kita memang pembinaan, untuk mencari bibit-bibit taekwondoin terbaik di Indonesia pada masa mendatang,” tegas Master Alex, kemarin.

Tak tanggung-tanggung, Mok’s Open 2016 National Taekwondo Championship akan digeber 4 seri sepanjang tahun ini. Setelah di Semarang, seri kedua akan berlangsung di Malang 26-28 Mei, selanjutnya seri ketiga di Jakarta 10-11 September dan seri terakhir di Bandung Desember 2016 mendatang. Untuk empat seri ini, ditargetkan diikuti 10.000 peserta. “Kita akan jaring taekwondoin yunior terbaik, untuk selanjutnya akan kita berangkatkan ke luar negeri untuk bertanding dengan biaya dari Mok’s,” tandasnya. Mok’s adalah produsen peralatan taekwondo terbesar di Indonesia saat ini.

Selain berlangsung di kota besar, Mok’s juga mengadakan kejuaraan bertajuk Mok’s Extention pada tahun ini yakni dengan menggelar kejuaraan di kota-kota kelas dua seperti Purwokerto, Banyuwangi dan sebagainya. Untuk kota-kota kecil ini ditargetkan 500-700 peserta bisa tampil.

Hari ini, Mok’s Open 2016 National Taekwondo Championship seri pertama akan dimulai pukul 08.00 pagi, namun pembukaan dilaksanakan pukul 13.00 direncanakan oleh Gubernur Jateng atau Sekda Prov Jateng. (smu)