Edarkan Sabu, Dua Anggota TNI Diringkus

1002

Saat itu juga polisi memeriksa kedua orang tersebut. Ternyata pelaku membawa satu paket kecil sabu-sabu dan seperangkat alat hisapnya. Keduanya juga mengaku sebagai anggota TNI AD dari Kodim Magelang. Mendengar pengakuan keduanya, polisi kemudian berkoordinasi dengan Subdetasemen Polisi Militer (Subdenpom) Ambarawa untuk proses selanjutnya. Saat menjalani pemeriksaan, pelaku mengaku membeli paket kecil sabu-sabu seharga Rp 300 ribu dari seseorang. “Keduanya itu anggota TNI, jadi penanganannya kami serahkan ke Denpom,” kata salah seorang perwira di Polres Semarang.

Untuk proses hukum selanjutnya, kedua anggota Babinsa Kodim 0705/Magelang itu dilimpahkan ke Denpom Salatiga. Kedua pelaku dikirim oleh tiga anggota Subdenpom Ambarawa untuk diproses hukum secara militer di Denpom Salatiga.

“Saat ini keduanya lengkap beserta barang buktinya sudah kami kirim ke Denpom Salatiga. Jadi sekarang ini penanganan langsung oleh Denpom Salatiga,” tutur Komandan Sub Detasemen Polisi Militer IV/3-3 Ambarawa, Lettu CPM, Dwi Susanto saat dihubungi via telepon, Kamis sore (11/2) kemarin. (tyo/ida)