Undip – Udinus Siap Tanding di Putaran Nasional

495

SEMARANG – Dua tim basket asal Kota Semarang yaitu tim basket putri Undip Semarang dan tim basket putra Udinus Semarang bersiap melakoni putaran final nasional ajang Liga Basket Mahasiswa (LIMA) yang akan berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat. 13-21 Februari. Di putaran final nasional nanti total akan diikuti 22 tim yang terdiri dari 12 tim putra dan 10 putri yang akan bersaing merebutkan trofi LIMA Basketball Nationals Season 4 tahun 2015-2016.

Dari total 10 tim basket putri yang akan bertarung di putaran final nasional, Undip tergabung di Pool X bersama Unpar, Universitas Esa Unggul (UEU) Jakarta, Ubaya Surabaya dan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Sedangkan seteru Undip di putaran Jateng dan DIJ kemarin, UNS Surakarta berada di Pool Y bersama empat tim lainnya yaitu Unair Surabaya, UPH Jakata, STIE Kes Bogor dan juga STIMIK TIME Sumatera.

Sementara di kelompok putra, dari 12 tim yang berhasil menembus putaran final, akan dibagi dalam empat Pool. Tim putra Udinus Semarang sendiri berada di Pool C bersama dua tim lainnya yaitu Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) dan Universitas Prima Indonesia (Unpri) Sumatera Utara.

Jika dilihat dari perjalanan masing-masing tim di Pool C, maka anak asuh coach Yulianto ini akan mengalami kesulitan saat berhadapan dengan ITHB yang notabene sebaga juara wilayah Jawa Barat. Sementara Unpri juga patut diwaspadai keberadaanya, terlebih tim debutan asal Kota Medan ini telah mempersiapakan tim secara maksimal. “Di sisa waktu persiapan kemarin kami lebih banyak memberikan menu uji coba kepada anak-anak. Hal ini sengaja saya lakukan untuk meningkatkan mental bertanding para pemain. Sedangkan untuk target, saya mengincar lolos dari fase pool terlebih dahulu,” ujar yulianto. (bas/smu)