Wastafel Jebol, Tembok Penuh Corat-Coret

463

Pihaknya meminta kepada Dinas Pasar segera melakukan pembenahan fasilitas dan sarana prasarana yang telah rusak. Sebelum pedagang direlokasi pada Maret mendatang, tempat tersebut harus sudah bersih dan rapi. ”Tahun ini kita masih mengalokasikan anggaran untuk pembuatan pagar shelter PKL Taman Suryo Kusumo ini. Dan saya minta harus ada yang jaga, setelah semua diperbaiki,” pintanya.

Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Trijoto Sardjoko yang juga datang dalam tinjauan tersebut mengaku, dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan dan pengecatan ulang tembok yang telah dicorat-coret. ”Semua fasilitas yang rusak segera kita benahi. Termasuk mengecat ulang tembok,” janjinya.

Diakui Trijoto, selama ini memang tidak ada penjagaan tempat relokasi. Namun ke depan pihaknya akan menempatkan petugas. Disinggung mengenai persiapan relokasi, pihaknya menyatakan, sesuai kesepakatan dengan pedagang, relokasi dilakukan pada Maret.

”Jumlah pedagang yang kita pindah di sini sekitar 204 pedagang. Kita juga minta pedagang ikut menjaga dan merawat tempat ini,” tegas Trijoto sembari menambahkan dalam pembangunan pagar telah dialokasikan anggaran sekitar Rp 200 juta. (zal/aro/ce1)