Komisi E Dorong Persiapan Jateng Menuju PON

424

SEMARANG – Selain mempersiapkan diri secara teknis, kontingen Jateng juga mulai tancap gas mempersiapkan diri secara non teknis untuk menghadapi ajang PON XIX/2016 Jabar pada bulan September 2016 mendatang.

Sore (12/2) kemarin, pihak KONI Jateng, Dinpora Jateng melakukan rapat kerja bersama Komisi E DPRD Jateng untuk membahas segala persiapan Provinsi ini menghadapi ajang multievent empat tahunan tersebut.

Yang krusial tentunya pembahasan dukungan pendanaan terhadap kontingen Jateng menghadapi PON. Di tahun 2016 ini KONI Jateng rencananya akan mendapatkan kucuran dana hibah APBD sekitar Rp 70 miliar untuk menghadapi PON Jabar.

“Intinya pertemuan tadi (kemarin, red) untuk menyikapi persiapan Jateng menuju PON Jabar. Termasuk masalah anggaran dimana kami juga ikut mendorong agar dana hibah bisa keluar tepat waktu, sesuai mekanisme pada triwulan pertama dan kedua serta tidak melanggar aturan tentunya,” terang Ketua Kimisi E DPRD Jateng, AS Sukawijaya.

Selain itu, Komisi E DPRD Jateng kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu juga menyoroti beberapa cabor di Jateng yang saat ini masih berada dalam pusaran permasalahan organisasi baik di level pengurus besar maupun Provinsi.

“Seperti misalnya masalah yang dihadapi ISSI saat ini. tentunya hal-hal seperti itu bisa mempengaruhi prestasi Jateng di berbagai event termasuk PON Jabar mendatang,” sambung Yoyok Sikawi kemarin.

Terakhir, Yoyok mengatakan Komisi E DPRD Jateng juga akan mendorong KONI Jateng untuk melakukan studi banding mengenai persiapan PON Provinsi lain,”Rencananya akhir Februari besok akan ada studi banding ke Provinsi Jatim untuk melihat persiapan mereka,” pungkas Yoyok. (bas)