Tata Wajah Kota Kecamatan Jadi Prioritas

591

DEMAK- Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Mranggen memiliki prioritas untuk menata wajah kota kecamatan tersebut. Selain membangun gapura diperbatasan Mranggen dengan Kota Semarang, juga akan memperbaiki drainase atau saluran pembuang air agar terhindar dari banjir.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, kemarin. Menurutnya, wajah kota Kecamatan Mranggen memang mendesak untuk diselesaikan. “Kita lihat nanti bagaimana detail
enginering design (DED) yang akan dibuat pihak kecamatan terkait tata wajah kota kecamatan ini. Yang jelas, Mranggen harus bebas dari banjir utamanya di kampung Kauman. Selain membuat drainase juga perlu normalisasi Sungai Dolog,”kata wakil rakyat dari Fraksi PDIP dapil Mranggen dan Karangawen ini.

Senada disampailkan Camat Mranggen, Wiwin Edi Wibowo mengatakan, selain tata wajah kota kecamatan dan drainase, pihaknya juga berharap di wilayah Mranggen dibangunkan gedung Balai
Latihan Kerja (BLK). Dengan demikian, warga tidak kejauhan untuk membekali keterampilan di BLK yang sementara ini hanya ada di Kota Demak. “BLK nya biar tidak kejauhan,” ujarnya. Dalam musrenbangcam tersebut juga direncanakan bagaimana mengatasi kemacetan di depan Pasar Mranggen. Selain membangun jalan lingkar juga direncanakan ada flyover di lintasan rel kereta api (KA) di kawasan Ganefo dan stasiun Brumbung. (hib/zal)