Awas, Melintasi Jembatan Kalibodri Begal Menanti

539

KENDAL— Kejahatan begal di wilayah Kendal kembali marak. Oleh karena itu warga diminta waspada ketika keluar malam. Khususnya ketika melintas di Jalan Arteri Soekarno-Hatta. Tepatnya setelah jembatan sungai Kalibodri, Cepiring. Para pelaku biasanya beroperasi saat malam hingga dinihari.

Seperti diakui Waryono, 43, warga Korowelang Kulon, Cepiring. Ia harus merelakan motornya setelah dirampas secara paksa oleh dua orang begal yang bersenjata tajam. Kejadian tepatnya terjadi Sabtu (13/2) dini hari, ketika dirinya hendak pulang setelah melakukan perjalanan dari Kendal Kota menuju rumah.

Waryono mengaku, awalnya ia pergi ke Kendal hingga larut malam. Sekira pukul 23.00, ia mau pulang, tapi takut karena kondisi jalan sudah sepi. Akhirnya ia putuskan untuk menginap di rumah saudaranya dan bermaksud pulang saat subuh.“Setelah subuh saya berniat pulang dengan mengendarai sepeda motor. Tapi saat melintasi di turunan Jembatan Kalibodri, ada dua orang berboncengan memepet kendaraan saya dan meminta agar saya berhenti,” katanya, Minggu (14/2).

Setelah berhenti, dua begal tersebut langsung mengeluarkan sebilah clurit dan mengarahkannya pada leher korban. “Leher saya di ceneng sambil mengarahkan clurit tersebut. begal tersebut berkata, pilih banda atau nyawa, karena takut saya serahkan motor saya,” akunya.

Usai menyerahkan kunci motor, kedua begal tersebut langsung kabur. Padahal di dalam jok motor, terdapat dompet milik Waryono yang berisikan uang sejumlah Rp 1,5 juta, handphone dan surat-surat serta identitas berharga lainnya. “Saya sudah melapor ke Polsek Cepiring,” akunya.

Menurut Waryono, pengkolan jembatan sungai Kalibodri memang beberapa pekan terakhir kerap marak terjadi aksi begal. Beberapa pekan lalu, warga Cepiring juga menjadi korban dari aksi begal di lokasi yang sama.“Jadi selama satu bulan ini sudah dua kali terjadi begal di lokasinya sama. Mungkin pelakunya juga sama. Jadi kami minta aparat kepolisian untuk mengatur melakukan patroli agar warga juga merasa aman saat melintas dan keluar pada malam hari,” pintanya.