Dewan Tegas Tolak LGBT

466
(DOK/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(DOK/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(DOK/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(DOK/JAWA POS RADAR SEMARANG)

”Semua kebebasan ada aturannya. Kalau untuk LGBT jelas kami menolak, itu kebebasan yang salah.”

Masruhan Syamsurie, Ketua Komisi A DPRD Jateng

SEMARANG – Polemik terkait dengan Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) membuat kalangan DPRD Jateng angkat bicara. Dewan dengan tegas menolak adanya LGBT di Jateng. Sebab, selain menyalahi kodrat, hubungan sesama jenis itu bisa menyebabkan berbagai penyakit.

Ketua Komisi A DPRD Jateng, Masruhan Syamsurie mengatakan, keberadaan LGBT jelas sangat meresahkan masyarakat. Ia meminta masyarakat tidak menafsirkan kebebasan yang berarti sebebas-bebasnya. ”Semua kebebasan ada aturannya. Kalau untuk LGBT jelas kami menolak, itu kebebasan yang salah,” katanya, kemarin.

Dikatakan, LGBT merupakan perilaku menyimpang yang mestinya tidak diperbolehkan. Bahkan saat Nabi Luth kaumnya yang menyimpang terkena azab dari Allah. Mengatasnamakan hak asasi manuasia (HAM) terkait dengan kebiasaan menyimpang itu jelas tak dibenarkan. Apalagi banyak risiko yang bakal dialami dalam hubungan sesama jenis tersebut. ”Secara psikologis jelas ada efeknya. Dan ini juga sangat rawan terkena berbagai macam penyakit,” ujarnya.