Sukses Bisnis Online

624
(DOKUMEN PRIBADI)
(DOKUMEN PRIBADI)
(DOKUMEN PRIBADI)
(DOKUMEN PRIBADI)

MENJAMURNYA bisnis lewat online juga dilakukan Edi Purwati, mahasiswi Universitas Semarang (USM). Ia sudah menekuni bisnis ini sejak setahun lalu dengan mengusung brand Kitty Shop.

Wati –sapaan akrabnya— memasarkan berbagai produk kosmetik, baju, hingga jaket. Hasilnya pun lumayan. Ia mampu memenuhi kebutuhan kuliahnya, dan menyisihkan buat ditabung.

”Lumayan sih bisa buat jajan, sama yang penting bisa ngisi tabungan,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dalam bisnis ini, Wati lebih membidik pasar kalangan anak muda. Rata-rata konsumennya merasa puas dengan barang yang dijual.

Gadis berkacamata ini mengatakan, untuk pembayaran, ada konsumen yang membayar di muka. Tapi ada yang membayar setelah barang dikirim. ”Saya memang wajib waspada, karena tidak semua konsumen saya kenal dengan baik,” katanya.

Untuk menjual produk kosmetik, Wati tidak sembarangan. Biasanya sebelum dijual, ia akan mencobanya terlebih dahulu. Baru setelah tidak ada efek samping, ia baru berani menjualnya kepada konsumen lewat online shop-nya.

”Hal ini saya lakukan karena tidak ingin membuat kepercayaan konsumen kepada saya hilang. Soalnya bisa jadi produk kosmetik tersebut palsu, makanya saya coba lebih dulu,” ucap gadis asal Cepu yang kini telah bekerja sama dengan tiga distributor produk pakaian dari Jakarta, Semarang dan Cepu ini. (mg1/aro/ce1)