23 PT Ikuti Campus Fair

428

KENDAL—Sebanyak 23 perguruan tinggi (PT) negeri dan swasta di Jateng, Jatim DIY mengikuti pameran di gedung olah raga (GOR) Bahurekso. Pameran yang digelar Ikatan Mahasiswa Kendal di Yogyakarta (Imakey) tersebut bertujuan menarik minat siswa di Kendal untuk meneruskan kuliah ke PT .

Puluhan perguruan tinggi yang mengikuti even Kendal Campus Fair (KCF) tersebut terdiri dari 7 perguruan tinggi negeri dan 16 swasta. “Pameran ini melibatkan seluruh SMA-SMK di Kendal, agar para siswanya bisa mengenal dan memilih kampus yang mereka kehendaki,” ujar Ketua Panitia Kendal Campus Fair, Ahmad Rivai.

KCF yang sudah digelar kali keempat ini diikuti PT dari dari Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pengunjung yang sebagian besar pelajar SMA dan SMK tetap ramai memenuhi ruangan.

Pengunjung bisa bertanya sepuasnya tentang perguruan tinggi, baik tentang fakultas atau jurusan, fasilitas, termasuk kegiatan kampusnya. Bahkan mencari tahu tentang informasi kos-kosan dan kondisi lingkungam kampus. “Segala informasi tentang kampus bisa ditanyakan. Sehingga mereka ketika kuliah sudah tidak bingung nantiya,” katanya.

KCF menurutnya bukan hanya promosi PT, tapi juga sebagai ajang kreatifitas siswa di Kendal. Pasalnya setiap sekolah bisa menampilkan band-band ataupun pertunjukan lainnya untuk menghibur pengunjung. “Selain itu juga kami isi dengan kegiatan motivasi Training dan seminar-seminar,” akunya.

Muhammad Santoz, panitia lainnya mengatakan tujuan dari KCF ini tidak lain untuk memberikan motivasi kepada pelajar agar semangat melanjutkan kuliah. Sebab diakuinya minat siswa di Kendal untuk berkuliah masih sangat rendah.

Kegiatan Campus Fair juga dimanfaatkan oleh BNN Kendal untuk sosialisasi atau memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Para pelajar bahkann mahasiswa cukup rawan dengan narkoba, terutama anak kos yang bisa dikatakan hidup bebas karena jauh dari pengawasan orang tua. (bud/zal)