Bisnis Foto Pre Wedding Menjanjikan

506

SEMARANG – Fotografi tak sekadar hobi. Aktivitas ini juga bisa menghasilkan uang, salah satunya dengan menekuni foto pre wedding dan wedding fotografi yang kini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat.

Praktisi sekaligus fotografer profesional asal Semarang, Bambang RSD mengatakan jika bisnis foto pre wedding dan wedding sangat menggiurkan. Meski begitu, fotografer yang ingin menerjuni bisnis ini harus benar-benar mampu mengaplikasikan ilmu yang dimiliki dan menggunakan peralatan yang mumpuni. Selain itu juga harus bisa membina hubungan baik dengan klien agar saat sesi pengambilan gambar bisa menghasilkan gambar yang hidup. “Konsep dan tempat pengambilan gambar harus dikomunikasikan, jadi harus ada komunikasi yang baik dan alat yang tepat agar gambar yang dihasilkan bisa bagus,” ujarnya.

Selain skill, keberanian, hingga nyali harus dimiliki orang yang ingin menerjuni bisnis ini. Jangan sampai klien yang didapatkan kecewa dengan gambar yang dihasilkan. “Kalau belum punya jam terbang mending jangan, karena malah akan mematikan bisnisnya sendiri. Tentunya harus berlatih dengan model dulu sebelum menerima orderan,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, untuk bertahan di bisnis ini cenderung susah-susah gampang. Ia meminta kepada fotografer yang akan menekuni bisnis tersebut untuk bisa menghasilkan gambar yang bisa dinikmati bertahun-bartahun. “Foto ada masanya, jadi bagaimana caranya menghasilkan gambar yang bisa dinikmati untuk selamanya. Di situ kita pasti akan dicari klien,” tuturnya. (den/smu)