Jaga Kans Lolos ke Final Four

558

Di putaran Nasional ajang tahunan tersebut, anak-anak Undip memang start cukup buruk. Di laga perdana (13/2) lalu, Federika Bella dkkk harus kalah dramatis atas tim putri Universitas Katolik Prahyangan (Unpar) 56-53.

Baru di laga kedua Minggu (14/2) kemarin, Undip sukses meraih kemenangan atas Ubaya. Kali ini giliran Undip mampu menang dramatis, 53-56. Usai menelan kekalahan Unpar di laga perdana, membuat para pemain Undip sangat berambisi memetik kemenangan perdananya di laga kedua kemarin.

Ketatnya laga Undip versus Ubaya terjadi mulai kuarter ketiga. Saling susul menyusul poin kedua tim tampilkan di kuarter ini. Namun, Undip yang turun dengan motivasi tinggi dipertandingan ini akhirnya berhasil membalikan kedudukan menjadi 42-47.

Di kuarter terakhir, persaingan ketat dua tim runner-up masing-masing konferensi ini kembali tersaji, terlebih Ubaya yang tertinggal lima poin terus memberikan tekanan terhadap para pemain Undip. Drama terjadi di satu menit akhir. Bermula dari pemain Ubaya, Jovita yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 53-53 lewat aksi under basketnya.

Skor imbang tersebut bertahan hingga pertandingan kurang dari 20 detik. Hingga akhirnya, 15 detik sebelum laga usai, Undip mendapatkan dua kesempatan tembakan bebas. Alhasil, Federika dan Taranira yang menjadi eksekutor mampu membawa timnya meraih kemenangan perdana dengan skor akhir, 53-56.

“Problem kami sejak putaran Provinsi dan Nasional ini masih terlambat panas ketika melakoni pertandingan. Baru di kuarter ketiga dan keempat anak-anak bisa in. makanya kami berharap anak-anak bisa tampil lebih baik di sisa pertandingan besok,” pungkas Eko. (bas)