19 Proposal Penelitian UMM Diterima Dikti

527

Sedangkan proposal pengabdian masyarakat yang diajukan, di antaranya mengangkat ilmu pengetahuan dan teknologi. Serta program inovasi dan kreativitas kampus. ”Ada juga iptek untuk masyarakat.”

Pria yang intim disapa Sulis itu mengatakan, dari sejumlah proposal penelitian yang lolos, di antaranya disertasi doktor atas nama Muji Setiyo. Juga, 10 proposal penelitian dosen pemula.

Menurut data LPM UMM, jumlah proposal yang dikirim dan yang berhasil lolos hibah, mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. ”Penyebaran masing-masing fakultas yang mengirim proposal juga hampir merata di enam fakultas.”

Jumlah terbanyak didominasi oleh Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi. ”Namun, paling tidak, masing-masing fakultas telah tercover program hibah tersebut.”

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Purwati M.Kons menyatakan puas dengan hasil yang telah dicapai tahun ini. Kendati demikian, hal tersebut akan terus dipacu untuk peningkatan tahun-tahun berikutnya. Mengingat, UMM saat ini tengah menggalakkan program penelitian dosen. Utamanya, untuk jurnal penelitian. (vie/isk)