Kwarda Gelar Donor Darah

Peringatan Hari Baden Powell

712

Sedangkan untuk malam harinya, lanjut Djoko, digelar acara renungan yang akan dilaksanakan di Gedung Pramuka lantai 4 dengan peserta para pengurus Kwarda dan para anggota dewasa dari Pramuka Kota Semarang. ”Sementara acara puncak peringatan baru akan dilaksanakan pada hari Senin (22/2) bertepatan dengan hari lahir Lord Baden Powell. ”Pada hari ini digelar aksi donor darah,” imbuh pria yang juga menjabat Asisten II Setda Pemprov Jateng itu.

Ditegaskan Djoko, aksi donor darah ini bukan sekadar latah dengan acara serupa yang diadakan organisasi lain. Sebab, bagi Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah, acara donor darah hampir tiap tahun diselenggarakan dalam rangka Baden Powell Day’s. ”Kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan kepedulian sosial dan momentum peringatan Hari Baden Powell sebagai pengingat bahwa Gerakan Pramuka adalah gerakan bakti,” tukasnya.

Ketua Panitia Peringatan Hari Baden Powell 2016, Mayor (CPN) Adi Imron Ismail menambahkan, pada kegiatan aksi donor darah ini dibantu dan didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang. Karenanya, ia berharap acara tersebut tidak hanya diikuti segenap jajaran Pramuka baik tingkat Jawa Tengah dan Kota Semarang, akan tetapi juga diikuti oleh masyarakat umum khususnya yang ada di sekitar Jalan Pahlawan dan organisasi-organisasi sosial kemasyarakan seperti organisasi kepemudaan dan para pelajar yang ada di Kota Semarang. ”Kami sengaja menempatkannya pada hari Senin agar yang berpartisipasi bisa lebih banyak. Sehingga banyak yang ikut peduli dengan masalah kemanusiaan,” katanya. (fai/ric/ce1)