Buron Pencurian Ponsel Ditangkap

535

PEKALONGAN – Sat Reskrim Polres Pekalongan Kota berhasil menangkap terduga pelaku pencurian dengan pemberatan. Dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Konter HP Fprtuna Cell di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Buaran Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kasat Reskrim AKP Supadi mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP- B/12/I/2016/Jateng/Res Pkl Kt tanggal 26 Januari 2016. Setelah dilakukan penyelidikan oleh tim Opsnal Sat Reskrim berhasil mengamankan terduga pelaku dan barang buktinya. “Atas laporan dari korban (konter), kami langsung melacak. Dan akhirnya kita bisa menangkap, pada Jumat dini hari tadi (19/2),” jelasnya. Tersangka berinisial W,27, ditangkap saat berada di rumahnya Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan tanpa ada perlawanan.

Kasat Reskrim menambahkan, modus operandi yang dilakukan terduga pelaku saat mencuri, dengan masuk ke dalam konter HP Fortuna Cell milik korban Yonathan, 48, dengan cara memanjat tembok.

Setelah berhasil berada di atas, pelaku merusak atap dan masuk ke dalam konter. Selanjutnya pelaku tersebut dengan leluasa mengambil berbagai barang yang ada di dalam konter.

Beberapa barang yang dicuri adalah HP merek Samsung berbagai tipe sebanyak 7 buah, HP merk Oppo Neo 7 sebanyak 8 buah dan HP Asus sebanyak 1 buah. Selain ponsel, tersangka juga mengambil uang tunai sebesar Rp 14.677.000.

Saat ini tersangka berada di Sat Reskrim Polres Pekalongan Kota guna penyidikan lebih lanjut dan pengembangan perkaranya. Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, pencurian dengan pemberatan. Dengan ancaman hukuman, selama 7 tahun. (han/ric)