Jalin Kerjasama dengan Industri Sekitar Sekolah

629
Teguh wibowo (IST)
Teguh wibowo (IST)
Teguh wibowo (IST)
Teguh wibowo (IST)

TEMANGGUNG – Teguh Wibowo bertekad menjadikan SMAN 1 Pringsurat sebagai salah satu sekolah terbaik di Temanggung. Pria yang belum lama menjabat sebagai kepala sekolah di SMAN 1 Pringsurat tersebut berharap dengan kerja sama dari seluruh komponen, sekolah yang dipimpinnya akan menjadi sekolah yang disiplin, religius, berprestasi, bermartabat, dan peduli lingkungan.

Karenanya, bersama pendidik dan tenaga kependidikan, ia bermimpi mengantarkan para siswanya meningkatkan kualitas pembelajaran yang berujung pada peningkatan kualitas output dan outcome-nya.

Menurut pria yang bergelar magister manajemen ini, dalam waktu dekat, berbagai kerja sama akan dilakukan, khususnya dengan industri sekitar. “Kita rencanakan terjalin kerja sama dengan industri sekitar sekolah karena sekolah ini dikitari industri yang makin berkembang. Diharapkan sekolah juga dapat menyiapkan para siswanya untuk siap di dunia kerja, “ tutur menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden pada tahun 2013 tersebut.

Sedangkan industri sekitar, lanjut dia, akan memberikan prioritas pada alumni SMAN Pringsurat sebagai tenaga profesional. “Untuk itu kami menyiapkan para siswa yang berkarakter sehingga karakter yang baik itu akan menjadi daya tarik para pengusaha juga,” jelas guru berprestasi Kabupaten Temanggung tahun 2007 itu.

Impian itu tampaknya bukan sesuatu yang sulit dicapai. Pasalnya penulis buku Merajut Cita-cita (2010), Menjemput Mimpi (2011), dan Menggapai Asa (2012) itu memiliki segudang pengalaman berorganisasi dan prestasi. Baik prestasi akademik maupun nonakademik yang menjadi bekal berharga untuk mengelola sekolahnya menjadi yang terbaik. Di antaranya pernah menjadi juara di beberapa lomba tilawah (MTQ), pidato, grup vokal, dan solo vokal baik di tingkat kabupaten hingga provinsi. (ima/lis)