PDM Jaring 39 Calon Pimpinan

551

Dibeberkan dia, pada masa awal penjaringan tercatat hampir 83 bakal calon. Dari jumlah tersebut, yang memenuhi kriteria sebanyak 51 bakal calon. Kemudian pada Muspimda kali akan ditentukan 39 calon berdasarkan peringkat tertinggi. ”Nah, dalam Musda nanti dipilih 13 orang yang berhak menjadi PDM Kota Semarang 2016-2021,” imbuhnya seraya menjelaskan bahwa Ketua Umum ditentukan berdasarkan kesepakatan 13 orang terpilih tersebut.

Widodo mengklaim, angka-angka tersebut sebelumnya telah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PDM Kota Semarang. Melalui kegiatan tersebut, ia harapkan proses regenerasi PDM Kota Semarang yang dilaksanakan tiap lima tahun sekali itu berlangsung kondusif. ”Untuk nama calon-calonnya, masih dirahasiakan,” katanya saat ditanya siapa calon terkuat.

Sementara itu, salah satu sumber di kalangan PDM Kota Semarang yang tak mau disebutkan namanya menjelaskan, sebenarnya telah ada nama-nama yang menjadi calon terkuat untuk memimpin PDM Kota Semarang lima tahun mendatang. Antara lain Shofa Chasani (incumbent, Ketua PDM periode 2011-2016) dan Fachrur Rozi (Wakil Ketua yang membidangi Majelis Tarjih dan Tajdid dan Majelis Tablig).

”Tidak hanya itu saja, nama lain yang muncul dan menjadi buah bibir di internal Muhammadiyah adalah Danusiri (Wakil Ketua yang membidangi Hukum dan HAM serta Hikmah dan Kebijakan Publik) dan AM Jumai (Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang),” kata sumber tersebut. (fai/zal/ce1)