Daihatsu Perkuat Lini Terios

Pasar SUV Menggeliat

568

Saat ini, penjualan SUV medium pun terus meningkat. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) memperkirakan pasar otomotif stagnan dengan angka penjualan sama dengan tahun lalu sekitar 1 juta unit. “Dengan adanya peningkatan di SUV medium, berarti ada segmen lain yang turun. Sebab, pasar tidak meningkat,” ujar Amelia di sela-sela peluncuran Terios Custom, Kamis (18/2) lalu.

Ia meyakini Terios Custom berkapasitas tujuh penumpang yang diluncurkan itu bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. “Terios Custom cocok untuk mereka yang berjiwa muda dan menyukai tantangan, serta dapat dipakai untuk menunjang mobilitas eksekutif muda Indonesia di berbagai aktivitas,” ujar dia.

Amelia menambahkan, keandalan Terios terbukti dalam empat kali ekspedisi Terios 7 Wonders, sepanjang perjalanan Sumatera (2012), Jawa (2013), Sulawesi (2014), dan Kalimantan (2015) dengan total jarak tempuh 12.009 km.

Menurut Amelia, Terios Custom semakin gaya dan nyaman dikendarai dengan nuansa carbon ornament di dashboard dan door handle, leather shift knob, dan rear view camera yang semakin mempermudah pengendara saat parkir.

Disebutkan, Terios Custom hadir dengan warna icy white, dengan konsep lebih sporty dengan tampilan eksterior dua sentuhan warna hitam dan body putih. Terios terbaru ini dilengkapi black polish alloy dan black outer mirror yang memberi kesan modern dan sporty. Penambahan body sticker, emblem dan muffle cutter juga semakin menampilkan kesan modern dan dinamis sebagai mobil petualang. “Terios sudah terbukti mampu bermanuver di berbagai medan yang menantang seperti di tanjakan ataupun jalanan berlubang,” tutur Amelia.

Hal senada dikatakan Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso. Dia menjelaskan, Terios hadir perdana nyaris satu dekade lalu, tepatnya Desember 2006. Terios telah mengalami tiga kali perubahan minor, yakni pada Oktober 2010, Agustus 2013, dan Maret 2015. Kini, varian Terios Custom hadir melengkapi perjalanan panjang mobil SUV andalan Daihatsu ini.