SMP H Isriati Kenalkan Siswa Teknologi Maritim

1530
PATRIOTISME: Siswa SMP H Isriati Semarang saat menyaksikan salah satu senjata di gladak kapal KRI Ahmad Yani. (dok SMP H Isriati)
PATRIOTISME: Siswa SMP H Isriati Semarang saat menyaksikan salah satu senjata di gladak kapal KRI Ahmad Yani. (dok SMP H Isriati)

SEMARANG – Indonesia dikenal sebagai negara maritim dengan wilayah kekuasaan yang sangat luas sejak zaman kerajaan Sriwijaya. Nenek moyang kita dikenal sebagai pelaut yang ulung. Bahkan, armada laut yang dimiliki bangsa kita pada masa lampau sudah tersohor hingga ke mancanegara. Untuk itulah, generasi muda seharusnya mengetahui sejarah dan perkembangan maritim Indonesia.

Seperti yang dilakukan SMP H Isriati Semarang. Institusi pendidikan yang beralamat di Jalan Abdurrahman Saleh 285 Semarang ini, mengajak siswa-siswinya untuk mempelajari dan mengenal lebih dekat sejarah dan perkembangan teknologi maritim Indonesia dalam outdoor learning di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Surabaya, belum lama ini.

Acara ini diikuti oleh seluruh siswa- siswi kelas VIII. Salah satu objek yang diserbu siswa untuk mempelajari tekhnologi maritim Indonesia adalah kapal perang KRI Ahmad Yani. Kapal perang Indonesia buatan Belanda ini mengambil nama dari pahlawan revolusi Jendral Ahmad Yani. Di sana, siswa diberi kesempatan untuk bisa menyaksikan secara langsung kecanggihan kapal perang kebanggaan Indonesia ini.