Waktu Kecil Jadi ”Guru” Anak Tetangga, Dijuluki Tiger Mom

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu di Mata Orang Tua dan Putranya

754
DARI MASA KE MASA: Masa kecil Hevearita Gunaryanti Rahayu (ketiga dari kiri) bersama orang tua dan teman-teman sekolahnya. (DOKUMEN PRIBADI)
DARI MASA KE MASA: Masa kecil Hevearita Gunaryanti Rahayu (ketiga dari kiri) bersama orang tua dan teman-teman sekolahnya. (DOKUMEN PRIBADI)

Sejumlah calon perempuan meraih hasil gemilang pada pilkada serentak lalu. Tak terkecuali Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu yang kini menjabat Wakil Wali Kota Semarang. Meski baru pertama duduk di pemerintahan, jiwa kepemimpinan Hevearita sudah terlihat sejak kecil.

RICKY FITRIYANTO

WANITA yang akrab disapa Mbak Ita ini sebelumnya lebih banyak bergelut di perusahaan swasta. Lulus dari jurusan Pertanian Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ”Veteran” Jogjakarta 1989, Ita justru meniti karir di perbankan. Dia lantas bergelut di bidang migas saat dipercaya menjadi Dirut PT Sarana Patra Hulu Cepu (SPHC) sejak 2006.

Jika kini terpilih menjadi wakil Hendrar Prihadi memimpin Kota Semarang, hal tersebut tak terlepas dari doa kedua orang tuanya, Soenaryo Raharjo, 75, dan Atiek Nur Sutarti, 72. Atiek berpesan kepada Ita untuk selalu amanah kepada masyarakat yang sudah memilihnya.

”Saya bangga dengan dia. Ita ini anak pertama dan perempuan. Alhamdulillah diberi jalan hidup bagus, sehingga bisa membimbing adik-adiknya,” ujar Atiek Nur Sutarti, ibunda Ita.