Gelar Baksos hingga Ajak Tinggalkan Balap Liar

Lebih Dekat dengan The Auto Brothers Community Chapter Semarang

686

Leonardo menjelaskan, awalnya The Auto Brothers Community Chapter Semarang dirintis oleh 5 member. Namun seiring berkembangnya waktu dan mulai dikenal luas, anggota member komunitas ini semakin bertambah hingga mencapai 120-an orang.

”Tapi sekarang ini mereka memiliki kesibukan dalam pekerjaan masing-masing. Kalau yang masih aktif sekitar 20-an member. Meski sedikit, kita terus berkarya,” kata mantan Ketua The Auto Brothers Community Chapter Semarang periode 2013-2014 ini.

Meski saat ini jumlah member terbatas, aktivitas rutin untuk saling menjaga silaturahmi tetap terus berlangsung. Biasanya The Auto Brothers Community melakukan kopi darat (kopdar) sepekan sekali di Jalan Pemuda Semarang atau tepatnya di depan Rumah Makan Rodjo.

”Setiap Jumat malam sekitar pukul 21.00 sampai 00.00. Setiap ngumpul kita sharing soal otomotif. Kadang sharing pekerjaan dan peluang bisnis, termasuk membahas agenda touring, jambore, dan bakti sosial,” terangnya.

Selain kopdar di Jalan Pemuda, untuk menjaga keakraban antaranggota, mereka juga saling kunjung ke rumah anggota secara bergiliran. ”Intinya kita saling silaturahmi. Datang dengan pasangan masing-masing dan saling mengenalkan. Ini untuk menjalin persaudaraan sekaligus ramah tamah,” katanya.

Selain kopdar, kegiatan lain The Auto Brothers Community adalah menggelar touring baik dalam kota maupun luar Kota Semarang. Kegiatan touring ini tidak sekadar jalan-jalan menghabiskan waktu, tapi juga untuk menjaga silaturahmi dengan komunitas otomotif lainnya.

”Touring tahun 2015 lalu dilakukan di Jepara, Dieng, Tawangmangu, Jakarta, Serang, hingga Banten. Kemarin kami juga menghadiri pelantikan anggota komunitas klub otomotif lain. Jadi, kami sudah biasa touring dengan klub lain, jalan bersama-sama,” ucapnya.