Terakhir, Teddy Ambil Formulir

441

SALATIGA–Sedikitnya 12 nama sudah tercatat mengambil formulir pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga di DPC PDIP Kota Salatiga. Nama terakhir yang mengambil formulir adalah Teddy Sulistyo, yang juga ketua DPC PDIP, Senin (22/2) kemarin. Selain itu, ada nama Dance Ishak Palit yang juga sekretaris DPC PDIP Kota Salatiga yang masih duduk sebagai ketua komisi A DPRD Kota Salatiga.

“Ketua mengambil formulir pendaftaran atas desakan dari sejumlah pengurus ranting agar ikut maju dalam penjaringan wali kota dan wakil wali kota,” terang Supriyono, pengurus DPC PDIP saat ditemui wartawan, kemarin siang.

Menurutnya, proses penjaringan tetap akan dilakukan sesuai dengan prosedur dan semua memiliki peluang yang sama.

Terpisah, Ketua DPC Nasdem Kota Salatiga, Bambang Riantoko menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilwalkot jika memang dibutuhkan. “Saya ini kader partai dan siap jika memang ditunjuk. Tetapi semua berdasarkan kepada peluangnya dan itu harus dikaji benar. Kami akan maju jika memang berpeluang menang,” jelas Bambang.

Meski hanya memiliki satu wakil di DPRD, Nasdem memiliki posisi penting karena ada beberapa partai yang kurang suara untuk mengusung pasangan calonnya yang minimal harus memiliki lima kursi. Salah satu yang dijadikan pertimbangan Nasdem untuk menentukan pilihannya adalah suara nahdliyin di Kota Salatiga.

“Kami sudah berkomunikasi dengan partai berbasis nahdliyin yakni PPP dan PKB. Saat ini juga, kami sedang berkomunikasi dengan partai lain karena kita akan membuat poros baru untuk mengusung calon,” terang Bambang.

Bambang menandaskan bahwa jika mengusung pasangan calon harus memiliki peluang besar untuk menang. Jika tidak menang, sebaiknya bergabung dengan pasangan yang jelas-jelas menang. “Ya seperti itulah politik,” jelas pengusaha transportasi ini. (sas/ida)