BJL 2000 Cosmo Hadapi Seri Maut

1101

SEMARANG – Setelah melakoni seri kedua ajang Proo Futsal League (PFL) 2016 di Mataram kemarin, tim BJL 2000 Cosmo kini tengah fokus mempersiapkan diri menghadapi seri ketiga yang juga akan digelar di Mataram, NTB 5-6 Maret 2016.

Namun seri ketiga tersebut adalah seri maut bagi BJL 2000. Maklum saja, M Indra Pradewa dkk akan menghadapi dua tim pemuncak klasemen wilayah Barat dalam dua seri terakhir yaitu Electric PLN dan Libido FC. Sejauh ini, Electric PLN belum tersentuh kekalahan dan berada di puncak klasemen. Sedangkan Libido merupakan tim besar dan lama berkiprah di kompetisi futsal papan atas. Namun, di laga terakhir, mereka takluk 0-4 dari Biangbola.

Meski demikian, Manajer Tim BJL 2000 Cosmo, Suyatno mengatakan tidak silau dengan kekuatan dua tim tersebut. Meski tidak mudah, timnya akan berusaha untuk bisa memenangi pertandingan. Poin tersebut sangat penting untuk menjaga posisi di klasemen. ”Tidak ada yang tidak mungkin dalam futsal. Libido yang menjadi salah satu tim unggulan, justru kalah 0-4 dari Biangbola. Di sisi lain, BJL 2000 mampu menahan imbang 4-4 melawan Biangbola. Karena itu, kesempatan untuk bisa menang masih terbuka lebar,” ujar Suyatno.

Usai menjalani seri kedua, tim besutan Wahyudin Kocoy kembali ke Jakarta untuk berlatih. Pembenahan-pembenahan terus dilakukan menghadapi big match di seri ketiga. Masih ada dua pekan, untuk memperbaiki tim. Salah satunya, mental dan semangat para pemain yang sering telat panas di beberapa laga.

Karena sering terlambat panas, BJL 2000 membuang-buang poin di sejumlah pertandingan. Di antaranya, saat takluk 3-4 dari BTG Platinum di pertandingan pertama. Di menit-menit awal, para pemain BJL 2000 terlambat panas sehingga tertinggal 1-4. Baru bisa memangkas ketertinggalan di menit-menit akhir menjadi 3-4.

Kejadian serupa terjadi saat melawan Biangbola, di Mataram, belum lama ini. BJL 2000 tertinggal di menit-menit awal. Beruntung di dua menit sebelum laga usai, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4. BJL 2000 pun mendulang satu poin.

Sedangkan dua kemenangan didapatkan saat menundukkan FKB Bandung 4-2. Kemudian mengalahkan Jaya Kencana Tangsel 4-1. Dua kemenangan itu, membuat tim asal Kota Semarang ini menjaga posisi di klasemen sementara. BJL 2000 mengumpulkan tujuh poin. ”Persaingan masih ketat. Kami akan terus berusaha menjaga kans untuk bisa finis di urutan dua teratas di klasemen penyisihan grup. Dengan begitu, tiket ke semifinal akan didapat,” tandas Suyatno. (bas/smu)