Menyukai Profesi Marketing dan PR

669
ISTIMEWA
ISTIMEWA

BEKERJA dengan bertemu banyak orang sangat menyenangkan. Karena kita bisa punya banyak kenalan dan pengetahuan baru, sekaligus mengasah kemampuan berkomunikasi. Ini juga yang dirasakan Amelia Tias Hapsari saat ini. Gadis manis ini tercatat sebagai staf di RS St Elisabeth Semarang. Selain itu, ia masih kuliah di Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM).

”Saya kuliah lagi untuk menambah pengetahuan saya. Saya senang bekerja yang berhubungan dengan banyak orang. Misalnya menjadi marketing ataupun public relations (PR),” ujar mahasiswi semester III ini.

Dara kelahiran Semarang, 16 April 1993 ini mengaku, sangat hobi bertemu dengan orang-orang baru di lingkungannya. Ia juga ingin menyerap ilmu siapa saja yang dikenalnya. ”Untuk menguatkan kepercayaan itu, saya merasa tak cukup kalau hanya berbekal ijazah SMK. Zaman sekarang minimal harus bergelar sarjana,” jelas alumni SMK St Fransiscus Marsudirini Semarang ini.

Amelia sendiri sudah bekerja di RS St Elisabeth Semarang sejak 5 tahun lalu. Di sela bekerja dan kuliah, Amelia tak bisa meninggalkan hobinya, yakni fotografi dan desain grafis. ”Sejak sekolah saya sudah suka fotografi,” cetusnya. (jpg/aro/ce1)