Undang Sekda Seluruh Indonesia

637

SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Implementasi Reformasi Birokrasi bagi Sekretaris Daerah se-Indonesia pada 2016. Rakor akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 25 sampai dengan 27 Februari 2016 di Hotel Patrajasa, Jalan Sisingamangaraja, Semarang.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi menyampaikan rapat ini bertujuan mendukung penyelenggaraan pemerintahan nasional dan penyelenggaraan otonomi daerah melalui pengelolaan Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara yang professional, berintegritas, dan berkinerja tinggi. Tujuannya untuk mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi, yakni Pemerintahan Berkelas Dunia 2025. Di samping itu, untuk mewujudkan kebersamaan dan solidaritas sehingga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) senantiasa terjaga.

”Rapat ini diharapkan dapat mengidentifikasi permasalahan aktual yang terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan memberikan masukan untuk solusi pemecahannya,” katanya.

Dengan begitu, output-nya diharapkan akan menghasilkan rumusan-rumusan kebijakan yang dapat ditindaklanjuti dalam penyelenggaraan pemerintahan nasional pada umumnya, dan penyelenggaraan pemerintahan daerah pada khususnya dalam ikatan NKRI.

Ditambahkan, rapat akan dihadiri Sekretaris Daerah provinsi seluruh Indonesia, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi seluruh Indonesia, dan Sekretaris Daerah kabupaten/ kota yang menjadi pengurus Komwil Forsesdasi di provinsi masing-masing. (ric/ce1)