Perayaan Cap Go Meh Dongkrak Okupansi

457

SEMARANG – Sejumlah event yang berlangsung sejak awal tahun lalu ternyata mampu mendongkrak okupansi hotel. Termasuk halnya perayaan Cap Go Meh yang baru saja berlangsung.

Public Relation Pandanaran Hotel, Vincentia Nurullita Indriani mengatakan, okupansi bulan Februari mencapai sekitar 75 persen. Jumlah tersebut meningkat 15 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Menurutnya, hal ini erat kaitannya dengan berbagai acara yang digelar sejak awal tahun lalu. Selain itu, pihaknya juga mulai mengembangkan konsep entertainment disamping citra hotel MICE yang sudah lama melekat. “Dengan konsep MICE kami bisa terus meningkatkan jumlah trafik tamu yang datang. Namun tidak hanya konsep MICE saja yang terus diangkat, saat ini kami juga tengah mengangkat konsep entertainment agar tamu hotel kami juga merasakan sensasi yang berbeda ketika menginap dan berkunjung ke Pandanaran Hotel,” ujarnya, kemarin.

Salah satunya adalah dengan menggelar Mini Pecinan di Lounge Hotel dalam rangka merayakan Cap Go Meh. Dalam event tersebut terlihat stand pernak pernik dan pakaian khas Mandarin, ramal nasib Paman Kwek, juga berbagai menu tradisional dan Chinese food. “Biasanyasaat perayaan Imlek dan Cap Go Meh banyak warga yang hanya diam di rumah, untuk itu kami mengajak tamu-tamu semua baik yang merayakan Imlek ataupun tidak merayakan, bisa datang dan ikut mencicipi menu yang disediakan,” sebutnya. (dna/smu)