Produk Perawatan Menjadi Kebutuhan

514

SEMARANG – Wardah Beauty House beberapa waktu lalu diluncurkan di Semarang. Tak sekadar untuk kecantikan, Wardah Beauty House juga membidik konsumen yang ingin memanjakan tubuh dengan perawatan.

Business Development Wardah Cosmetic Eva Zulfa Alawiyah mengatakan, saat ini tak semata produk-produk make-up wajah saja yang kini diburu, tapi juga produk-produk perawatan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. “Perawatan saat ini sudah menjadi kebutuhan. Mulai dari remaja hingga dewasa. Baik perempuan maupun pria,” ujarnya.

Perawatan yang dipilih pun beragam, tergantung dari masalah yang dialami. Mulai dari sekedar menjaga kebersihan wajah, penanggulangan jerawat bagi para remaja hingga pencegahan penuaan dini bagi dewasa. “Untuk wilayah tropis seperti ini kebanyakan masalahnya di kulit berminyak dan berkomedo. Jadi rata-rata perawatan yang dipilih adalah facial dengan produk-produk untuk mengangkat komedo dan mencerahkan wajah,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, produk-produk perawatan berbasis herbal dan non-alkohol juga banyak diminati. Mengingat kesadaran masyarakat akan back to nature yang sudah tinggi dan juga sebagian masyarakat Indonesia yang merupakan muslim. “Untuk produk perawatan wajah kebanyakan memang mencarinya yang berbahan dasar alami. Sedangkan untuk make up, muslim biasanya mencari yang bahan bakunya sah apabila digunakan untuk beribadah. Seperti lipstick tidak mengenakan gelatin atau mascara yang meski waterproof namun tetap bisa ditembus air,” tandasnya. (dna/smu)