PKS Buka Jalan untuk Sudirman

485

SEMARANG – Keinginan Sudirman Said untuk maju sebagai Calon Gubernur Jateng semakin kuat. Bahkan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Moh Sohibul Iman memberikan lampu hijau kepada mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut. Ia mempersilahkan Sudirman Said melakukan komunikasi dengan struktur pengurus PKS di tingkat wilayah guna mengikuti mekanisme penjaringan yang ada.

“Silahkan Pak Sudirman Said berkomunikasi dengan struktur PKS di tingkat wilayah untuk ikut mekanisme yang ada. Kami terbuka, karena di PKS keputusan terbesar dari bawah, kalau Jateng berarti DPW PKS Jateng,” kata Sohibul Iman.

Ia menambahkan, PKS membuka diri untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan siapa pun apakah itu internal PKS maupun dari luar PKS. DPW PKS Jateng akan terus berkomunikasi intensif dengan para calon gubernur dari internal PKS maupun eksternal. “Kami terbuka, masih fleksibel,” ujarnya.

Ketua DPW PKS Jateng, Kamal Fauzi mengaku siap memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng 2018 mendatang. Pihaknya kini tengah melakukan komunikasi dengan semua pihak dan melakukan penjaringan sesuai dengan mekanisme yang ada di PKS.  “Prinsipnya terbuka dan sudah komunikasi dengan Pak Sudirman Said,” tambahnya.

Selain itu, PKS juga optimistis memenangi 5 pilkada kota/kabupaten yaitu Kota Tegal, Kabupaten Kudus, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Magelang, dan mempertahankan Kabupaten Karanganyar. PKS masih fleksibel terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng 2017 mendatang. Komunikasi dengan berbagai calon gubernur dan partai terus dilakukan terbuka. “Kader internal sudah disiapkan, kami akan terus berupaya agar bisa memenangkan di lima daerah,” tambahnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng akan membuka pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng di Pilgub Jateng pada 8-10 Januari 2018. Dilanjutkan dengan serangkaian agenda hingga pemilihannya pada tanggal 27 Juni 2018. (fth/ric)