Tim Basket Praporprov Pimpin Pool

1094
PERCAYA DIRI : Tim basket praporprov Kota Salatiga berhasil memenangi 2 pertandingan awal penyisihan di GOR Satria Semarang. (IST)
PERCAYA DIRI : Tim basket praporprov Kota Salatiga berhasil memenangi 2 pertandingan awal penyisihan di GOR Satria Semarang. (IST)

SALATIGA – Tim basket praporprov Kota Salatiga berhasil memenangi dua game awal penyisihan praporprov yang dilaksanakan di GOR Satria Semarang. Dengan kemenangan ini, tim basket praporprov Kota Salatiga optimistis bisa menjadi juara di poolnya.

Game pertama yang dilaksanakan Selasa (21/11), tim besutan pelatih nasional Efri Meldy berhasil mengandaskan tim Kabupaten Kendal dengan skor 52 – 39. Sementara di game kedua, mereka mengandaskan tim Kabupaten Pemalang dengan skor 62 – 47. Di game selanjutnya, mereka masih harus menghadapi tim kuat Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Blora.

“Anak-anak bermain bagus meski masih ada kekurangan yang terus dibenahi sambil jalan. Kami optimistis bisa menjadi juara grup di babak penyisihan ini,” terang Efri Meldy usai pertandingan, kemarin.

Dalam laga melawan Kendal, para pemain Kota Salatiga awalnya memang kerepotan. Skor sempat macet di pertengahan kuarter pertama sampai dengan permainan cepat yang berhasil mengubah keadaan.

Semangat yang dimotori Fikhi membuat tim Salatiga semakin menjadi. Pertahanan yang dijaga bigman Raymond Saputra, Abimanyu, Bagas dan Deni sudah cukup kuat menjaga area bawah ring. Sementara posisi luar mengandalkan kecepatan dari para small forward.

Sementara dalam pertandingan melawan Pemalang, pelatih Salatiga kelihatan memaksimalkan rotasi pemain. “Kami harus menjaga stamina sekaligus memberikan jam terbang yang cukup bagi seluruh pemain,” jelas Meldi. Melawan Kabupaten Wonosobo pada Jumat mendatang, tidak ada persiapan khusus dari tim Kota Salatiga. (sas/lis)