Pulang Sekolah, Pelajar Dibacok

692

PURWOREJO—Kejahatan bisa terjadi di mana saja, kapan saja, dan korbannya siapa saja. Seperti dialami oleh Mutaqin, 13, siswa kelas X SMK PN 2 Purworejo, pada Senin (27/11) siang. Saat pulang sekolah, Mutaqin dibacok oleh orang tidak dikenal. Korban yang menderita luka cukup serius, kemarin mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Islam Purworejo.

Kakak korban, Zumrotus, 25, menuturkan, peristiwa pembacokan yang menimpa adik kandungnya, terjadi pada Senin (27/11) siang, saat korban pulang sekolah sendirian, mengendarai motor.

Di Jalan Purworejo-Magelang KM 12, korban berpapasan dengan orang tidak dikenal. Entah kenapa, tiba-tiba orang yang dimaksud berbalik arah dan menyerang Mutaqin. “Pelaku membacok adik saya, tanpa tahu apa kesalahan adik saya,” beber Zumrotus. Bacokan pelaku menyayat bagian punggung korban. Seketika, korban ambruk bersimbah darah di lokasi kejadian. Puas membacok korban, pelaku kabur. Warga yang melintas segera memberikan pertolongan.

Zumrotus menuturkan, Mutaqin dibacok begitu saja, tanpa tahu kesalahan apa yang sudah diperbuatnya kepada pelaku. “Selama ini adik saya juga tidak memiliki musuh,” ucapnya. Melihat luka yang dialami korban, dipastikan pelaku menggunakan senjata tajam. Korban mendapatkan sekitar 30 jahitan.

Pantauan koran ini, kondisi korban cukup memprihatinkan. Yang bersangkutan belum bisa diajak berkomunikasi dengan lancar. “Hanya sempat cerita sedikit kejadian yang menimpanya.”

Kapolsek Bener AKP Kitfirul Aziz saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya memastikan pelaku mengguanan senjata tajam untuk melukai korbannya. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut dan segera menangkap pelakunya. “Kita belum tangkap pelakunya, baru mengumpulkan beberapa bukti dan meminta keterangan saksi.” (jpg/isk)