Mental Juara!

719

BANDUNG – PSIS benar-benar membuktikan kelasnya di laga perebutan juara ketiga yang sekaligus perebutan satu tiket tersisa menuju Liga 1 versus Martapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Bagaimana tidak, Haudi Abdillah dkk harus bertempur habis-habisan hingga babak tambahan waktu sebelum akhirnya mampu menang 6-2 atas Martapura dan memastikan satu tiket tampil di kompetisi kasta tertinggi musim depan.

“Perjuangan tim di perebutan juara ketiga ini sudah sangat maksimal. Tenaga dan pikiran mereka benar-benar tercurahkan di pertandingan hingga akhirnya kami mampu menang dengan total 10 gol yang tercipta di pertandingan tersebut,” kata Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Perjalanan Haudi Abdillah dkk di babak kerusial yaitu delapan besar hingga perebutan juara ketiga kemarin benar-benar tidak mudah. Di babak delapan besar, PSIS berhasil lolos ke semifinal sebagai runner up Grup Y.

Mahesa Jenar hanya berhasil mengumpulkan empat poin di delapan besar dengan catatan sekali kalah, sekali menang dan sekali seri. Di laga perdana PSIS takluk 1-0 atas Persebaya. Kemudian menang 3-0 atas Mojokerto Putra.

Sedangkan di laga terakhir yaitu laga penentuan versus PSPS, Mahesa Jenar hanya bermain imbang 1-1 namun unggul dalam jumlah agregat gol atas PSPS yang sebenarnya juga mengoleksi poin yang sama yaitu empat poin.