DPD Golkar Jateng Ingin Munaslub Dipercepat

475

SEMARANG – DPD I Golkar Jateng mendesak agar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) segera digelar. Hal itu harus dilakukan, agar kepercayaan masyarakat tidak pudar, mengingat saat ini Ketua Umum (Ketum) Setya Novanto (Setnov) sudah ditahan KPK atas kasus korupsi E KTP. Jika tidak segera dipilih Ketum baru, dikhawatirkan akan mempengaruhi keberadaan  Golkar menjelang tahun politik 2018 dan 2019.

Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jateng, Iqbal Wibisono mengatakan, sudah saatnya Golkar memilih Ketum baru. Seluruh kader di Jateng juga sepakat agar Munaslub dipercepat. Meskipun, sesuai dengan keputusan pusat Munaslub masih menunggu pra peradilan yang diajukan Setnov.

“Kami di Jateng secara jelas ingin segera Munaslub. Menang atau kalah pra peradilan harus tetap pemilihan Ketum baru,” tegasnya saat konfrensi pers dalam rangka HUT ke 53 Partai Golkar Jateng, kemarin.

Melihat kondisi di lapangan, lanjutnya, Golkar memang harus memperbaiki internal partai. Sebab, jika tidak jelas akan mengancam suara Golkar baik dalam Pigub Jateng 2018 maupun Pileg dan Pilpres 2019. Sejumlah nama sudah mulai digadang-gadang bisa menempati posisi ketua umum. Seperi Idrus Markam; Ade Komarudin, Airrlangga Hartarto; bahkan sampai ketua DPD I Golkar Jateng, Wisnu Suhardono.

“Pak Wisnu masuk dalam radar. Yang jelas Ketum baru harus mampu menjawab tantangan politik serta membaca tuntutan zaman serta sesuai dengan selera zaman  sekarang,” tegasnya.

DPD Golkar Jateng berharap Setnov bisa lebih fokus mengurus masalah kesehatan dan kasus hukum yang dialaminya. Jangan sampai, karena kasus tersebut suara Golkar menurun dan menimbulkan perpecahan di internal partai.

Ketum yang baru juga harus bersih dan memiliki jiwa kepemimpinan untuk bisa membawa Golkar menuju yang lebih bagus. “Harus ada jalan cepat dan musyawarah, dan ini membutuhkan sikap legowo dari semua kader dan petinggi partai,” tambahnya.

Sejumlah acara ikut memeriahkan peringatan HUT ke 53 Partai Golkar Jateng tersebut. Seperti  ziarah ke makam pahlawan, seminar dengan tema “GBHN sebagai Politik Hukum Pengamalan Pancasila; bakti sosial di 35 kabupaten/kota  sampai acara jalan sehat yang akan berlangsung 3 Desember mendatang di Kantor DPD Golkar Jateng.

“Untuk yang seminar berlangsung Kamis (3/11) di Hotel New Puri Garden Semarang. Kami ingin menjaga keutuhan Pancasila sebagai fondasi bangsa-negara,” tambah Sekertaris DPD I Partai Golkar Jateng,  Ferry Wawan Cahyono. (fth/zal)