Babinsa-Bhabinkantibmas Diminta Bersikap Kompak

460

WONOSOBO–Mendekati Pilkada serentak dan Pemilu Kodim dan Polres melakukan langkah pengamanan untuk menjaga kondisi agar selalu kondusif.  Sekaligus, memastikan anggota TNI dan Polri menjaga netralitas.

Wakil Kepala Polres Kompol Umi dalam acara pembukaan Forum Grup Diskusi  (FGD) di sebuah resto meminta para  Babinsa dan Bhabinkantibmas untuk netral dan mengikuti tahap tahapan Pilkada dan Pemilu.  “Peta politik atau kondisi saat ini sudah mulai memanas, karena pertarungan ke depan akan sengit.” Umi meminta semua kegiatan terkait Pilkada dan Pemilu di wilayah masing-masing  wajib dimonitor.

Umi meminta  agar Kades, Babinsa dan Bhabinkantibmas kompak dan selalu bekerja sama memantau wilayah. Ketua KPU Wonosobo, Ngarifin Sidiq, menyampaikan, tahapan dan kode etik penyelengara pemilhan cagub dan cawagub sudah ada. “Tinggal dipatuhi saja.”

Kapten Czi Sarwiyono, pemateri dari Kodim menyampaikan,  pihaknya siap membantu kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu. “Bersikap netral, tidak boleh berpolitik praktis. Siapa pun yang terpilih, kita dukung. Seluruh unsur yang terkait mari  bekerja sama.” (ali/isk)