Pemkab Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur

924

UNGARAN – Perbaikan infrastruktur jalan menjadi prioritas program kerja Pemkab Semarang pada 2018 mendatang. Hal itu dikatakan oleh Sekda Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono saat ditemui diruangannya, Kamis (30/11).

Sekda yang akrab disapa Soni tersebut mengatakan upaya penanganan atau perbaikan kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Semarang terus akan dilakukan guna memperlancar akses transportasi masyarakat.“Prinsipnya kami setuju untuk meningkatkan pelayanan infrastruktur karena memang tugas, jangkauan dan target kita untuk menangani jalan-jalan kabupaten,” ujar Soni.

Hal itu, lanjutnya, juga termasuk jalan poros desa yang menghubungkan antardesa yang menjadi tanggung jawab Pemkab Semarang juga akan diupayakan penanganannya. Menurut Soni, Pemkab Semarang dalam melaksanakan program kegiatan peningkatan infrastruktur kriterianya tidak hanya berbicara kecamatan melainkan pada daerah-daerah wisata atau sentra-sentra produksi yang ada di Kabupaten Semarang.

“Jadi, berbicaranya bukan kecamatan mana. Tapi prioritasnya pada peningkataan insfrastruktur jalan yang menuju potensi ekonomi, daerah wisata, desa wisata dan sentra-sentra produksi,” tuturnya.

Seperti diketahui, saat ini banyak desa wisata di Kabupaten Semarang yang mulai bergeliat.  Ia mencontohkan, Desa Sepakung Kecamatan Banyubiru dan Desa Keseneng Kecamatan Tuntang. Namun akses menuju wilayah desa wisata tersebut masih sangat memperihatinkan.

Hal itu dapat mengurangi minat pengunjung untuk mau datang ke desa wisata tersebut. “Ini bagian dari prioritas peningkatkan pelayanan infrastruktur guna mendukung kemajuan pariwisata,” katanya.